UKM

BungCrack Snack Rebung

Desa Japan merupakan suplier rebung terbesar di Kudus, dengan salah satu produknya adalah BungCrack Snack Rebung. BungCrack hadir untuk memberikan nuansa baru menikmati rebung. Olahan snack stick dari rebung mempunyai rasa yang ciamik dan nagih tentunya.

Rebung Bambu di Desa Japan

Rebung memang sudah menjadi bagian dari masyarakat japan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya ketika masa panen kopi telah selesai. Rebung yang tumbuh di Desa Japan mempunyai cita rasa yang khas. Oleh karena itu akan sayang jika potensi ini tidak dimanfaatkan.

Di Desa Japan, rebung sudah menjadi salah satu komoditas pangan yang dirawat oleh warga untuk di jual. Rata-rata warga desa mempunyai satu “dapur” atau satu kumpulan pohon bambu yang sudah umur dan produktif.

Manfaat BungCrack Snack

Pemanfaatnya selain untuk konsumsi pribadi diolah sebagai sayur, rebung juga di jual kepada pedagang pasar maupun ke tengkulak untuk diolah. Rebung mempunyai manfaat yang jarang diketahui, seperti menurunkan berat badan, mencegah kangker, mengatur kadar kolestrol, antidioksida, menyehatkan paru-paru.

bungcrack snack rebung
Print Friendly, PDF & Email