UKM

Burdah Jahe Instant

Keberhasilan Japan menjadi desa wisata terbaik Jawa Tengah salah satunya dengan produk UKM seperti Burdah jahe Instant. Kondisi alam japan yang mudah ditanami, menjadikan tanaman-tanaman rempah-rempah untuk ditanam disekitar tanaman utama yang dibudidayakan oleh masyarakat japan.

Jahe merupakan salah satu tanaman wajib yang ditanam oleh masyarakat japan disela-sela kebun kopi. Penanaman jahe dilakukan untuk kebutuhan pribadi sebagai obat maupun bumbu masakan yang kaya akan khasiatnya. selain itu, penanaman jahe juga untuk sebagai pemasukan tambahan. olahan jahe yang dibuat dan dijual oleh masyarakat, salah satunya bubuk jahe.

Burdah jahe Instan hadir untuk memberikan manfaat secara praktis dalam menikmati jahe yang ditanam di tanah japan.

Varian produk mulai 200, dan 250 gram

Untuk pemesanan bisa melalui kontak whatsapp kami.

burdah jahe instant Japan
burdah jahe instant Japan
burdah jahe instant Japan

Budaya Agraris Japan di Burdah Jahe

Kondisi geografis di Pegunungan Muria menempatkan Japan sebagai desa agraris, dengan lahan hutan menjadi pola penghidupannya. Banyak komoditas dihasilkan, dengan berbagai macam tanaman yang tumbuh subur dan berkembang. Japan adalah surga bagi tanaman ketinggian, dan hasil buminya kemudian diolah serta dimanfaatkan sebagai salah satu produk andalan, yang berbeda dari banyak tempat di Jawa, di Nusantara. Komoditas pertanian pokok di Japan, meliputi tanaman keras, tanaman hutan, tanaman budidaya musiman dan tanaman non budidaya.

Asimilasi budaya termasuk juga mempengaruhi kuliner di Japan. Resep dan selera dari berbagai macam penjuru membaur menjadi suguhan dengan citarasa khas Pegunungan Muria. Dipadu dengan aneka bahan baku yang melimpah, menghasilkan produk kuliner yang tidak hanya lezat, tapi juga berkhasiat dan mampu membawa nilai-nilai budaya luhur pedesaan.

Dalam naungan lembaga di Desa Japan, produk UKM Japan berkembang dengan pesat. Terutama produk kemasan, baik dari hasil bumi lokal maupun olahan dengan paduan banyak bahan. Menjadi souvenir dan oleh-oleh wajib ketika berkunjung di Desa Wisata Japan.

Print Friendly, PDF & Email